Roulette Cracking_European online betting_Baccarat glass_The foreign baccarat master's play style_Football betting terms

  • 时间:
  • 浏览:0

MBaccarat MalaysiaeskBaccarat Malaysiai kamu masih muda, tanggal tua tak beBaccarat Malaysiararti kamu mesti hidup nelangsa. Terapkan saja 10 kiat di atas agar setiap harimu bisa terasa layaknya tanggal muda. Punya kiat lain yang tak kalah berguna? Bagikan di kolom komentar, ya!

Nge-date di rumah aja

eringkali, yang membedakan barang baru dan barang bekas hanyalah harganya. Barang bekas yang masih bagus kualitasnya sebenarnya tak kalah dari produk yang fresh dari tokonya. Karena itu jangan ragu membeli perabot, gawai elektronik, baju dan sepatu yang sebelumnya sudah menjadi milik orang lain. Online marketplace terpercaya seperti Tokopedia bisa menjadi rujukanmu untuk mendapatkan barang-barang secondhand dengan kualitas yang tak kalah dari barang baru.

Membuka usaha berarti menerima pemasukan lebih dari sekali setiap bulan. Jika usahamu sudah berkembang, bukan tak mungkin kamu punya pemasukan rutin tiap harinya dan setiap hari akan terasa layaknya tanggal muda.

Dengan menetapkan target sederhana ini, kamu bisa mencegah diri sendiri boros gara-gara nafsu makan. Kalau urusan satu ini sudah terkendali, mengontrol pengeluaran akan lebih gampang dilakoni!

Sebenarnya makan di luar itu bukan masalah. Yang masalah adalah ketika kamu pergi terlalu sering ke tempat makan yang mahal. Cobalah mengganjal rasa lapar di tempat yang lebih sederhana. Jangan ragu menetapkan target seperti minimal dalam seminggu kamu harus makan di warteg berapa kali.

“Nyobain steak di tempat yang baru buka itu kali ya? Eh tapi minggu ini aku baru ke warteg 4 kali. Targetku ‘kan minimal 6 kali. Hmmm… ke warteg aja deh!”

Bukan menyarankanmu dan pacarmu untuk menimbun dosa, ya. Harus diakui bahwa nge-date di rumah saja adalah cara efektif untuk menghemat uang sampai tanggal tua. Tak harus berdua-duaan di kamar kok. Kalian bisa mengajak Ibu atau Ayah untuk memasak bersama, mengundang kakak atau adik untuk nonton bareng, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Kalau mau setiap hari terasa layaknya tanggal muda, lupakan deh mimpi dating dengan candle light dinner tiap malam Minggu!

Coba deh pikirkan bisnis apa yang bisa kamu rintis sebagai sampingan, tapi juga punya prospek untuk bertahan dan semakin berkembang. Kamu bisa mulai dari hobimu atau bakat yang kamu punya di luar pekerjaanmu sebagai karyawan. Seiring perkembangan bisnismu, kamu akan lupa bedanya tanggal tua dan tanggal muda. Semua tanggal akan terasa sama menyenangkannya.

Cari pendapatan tambahan

Nah, kalau selama ini kamu masih sering kesulitan menentukan budget bulanan, cobalah untuk membuat budget harian dan mingguan saja. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengontrol pengeluaran. Ini contoh budget mingguan yang mungkin bisa kamu tiru:

Sering gak sih kamu membeli sesuatu cuma karena malu sama pramuniaga tokonya?

Dengan uang bulanan Rp1.000.000, anggaplah kamu ingin menabung Rp100.000/bulan.

Dalam satu hari, cobalah untuk tak keluar rumah sama sekali. Berdiam di dalam rumah akan membantumu menghemat pengeluaran karena di sana semua sudah tersedia. Lakukan semua aktivitasmu sehari-hari dari dalam sini, termasuk bekerja. Bayangkan deh enaknya bekerja dari rumah sendiri. Sudah tak perlu macet-macetan di jalan, pakaian apapun boleh kamu kenakan, pace kerja juga bisa kamu atur sendiri. Mau makan siang, tinggal lompat ke dapur dan masak apapun yang kamu mau hari ini. Nyaman dan gak perlu keluar banyak uang, ‘kan?

Supaya kamu nggak tiba-tiba ingin belanja, batasi saja uang yang kamu bawa saat jalan-jalan cuci mata. Bawa cash secukupnya dan tinggalkan kartu debit di rumah saja. Dengan begini, dijamin kamu tak akan tergoda.

Buat apa malu?

Hal simpel seperti anggaran bulanan kadang sulit untuk dirancang. Kalaupun sudah kita tetapkan, ada saja hal yang gatal bikin kita ingin melanggar. Padahal ini nih yang bikin kita sering lebih dulu kehabisan uang.

Kalau sudah di-break down begini, jadi lebih mudah mengontrol uang yang kamu keluarkan, bukan?

Supaya kesejahteraanmu tetap terjamin dari tanggal 1 sampai 30, mengatur pengeluaran mutlaklah perlu. Tenang, Hipwee dan Tokopedia akan menjabarkan strategi mengatur pengeluaran di artikel berikut ini. Simak baik-baik ya.

Kalau kamu pekerja kantoran, mungkin agak sulit untuk menerapkan tips satu ini. Bagaimanapun kamu tipe karyawan yang harus berangkat ke kantor tiap pagi. Tapi tidak sulit jika kamu seorang freelancer atau online seller. Bekerja di rumah jadi kenyamanan yang tiap hari bisa kamu rasakan. Hmm… Kamu yang masih kerja kantoran, nggak kepikiran untuk banting setir buka bisnis online?