China Bantah Telah Uji Coba Rudal Hipersonik seperti Ramai 「Sports Betting Network」Diberitakan

  • 时间:
  • 浏览:0

ZSports Betting NetworkhSports Betting NetworSports Betting NetworkkSports Betting NetworkAo Sports Betting Networkmenklaim bahwa tindakan yang sebenarnya terjadi pada Juli adalah tes rutin untuk memverifikasi berbagai jenis teknologi pesawat ruang angkasa yang dapat digunakan kembali.

Laporan Financial Times pada Sabtu (16/10/2021) mengutip 5 sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan sebuah rudal hipersonik telah diluncurkan China pada musim panas Juli.

Laporan uji coba rudal hipersonik berkekuatan nuklir mencuat di tengah kekhawatiran yang tumbuh tentang kemampuan nuklir China.

Rudal hipersonik jauh lebih cepat dan lebih gesit dari pada umumnya, yang berarti lebih sulit untuk dicegat.

Financial Times awalnya melaporkan bahwa China menguji coba rudal hipersonik pada Juli, yang kemudian memicu kekhawatiran di AS, negara tandingannya.

BEIJING, KOMPAS.com - China membantah laporan bahwa telah menguji coba rudal hipersonik berkemampuan nuklir awal tahun ini, berdalih itu adalah pemeriksaan rutin pesawat ruang angkasa.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Media Asing Sorot Indonesia Juara Piala Thomas 2020 | Rudal Hipersonik China Mampu Putari Dunia

"Ini sangat penting untuk mengurangi biaya penggunaan pesawat ruang angkasa," imbuhnya.

Pada Senin (18/10/2021), juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian mengatakan kepada media bahwa kabar itu tidak benar, seperti yang dilansir dari BBC pada Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Menakutkannya Rudal Hipersonik China Mampu Putari Dunia Sebelum Jatuh di Mana Saja

Zhao menambahkan bahwa banyak negara telah melakukan tes serupa di masa lalu. Ketika ditanya apakah laporan Financial Times tidak akurat, dia menjawab "ya".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Ini bukan rudal, ini pesawat luar angkasa," kata Zhao.