Hadapi New Normal, Terapkan Pola Makan Sehat untuk Tingkatkan Imunit「Baccarat Super and How to Play」as

  • 时间:
  • 浏览:0

Baccarat Baccarat SBaccarat Super aBaccarat Super and How to Playnd How to Playuper and How to PlaysBaccarat Super and How to Playuper and How to Playbaca juga: Pandemi Corona, Ahli Ingatkan Penuhi Gizi untuk Anak-anak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pemenuhan gizi seimbang ini digambarkan dengan piramida komposisi makanan.

Tingkat selanjutnya ada makanan pokok yakni karbohidrat dengan 3-8 porsi setiap harinya. Umumnya, orang Indonesia memenuhi kebutuhan karbohidrat dengan konsumsi nasi, meski bisa juga roti, jagung, atau singkong.

KOMPAS.com - Menginginkan tubuh yang sehat itu berarti harus menjaga pola makan yang sehat. Makanan yang bergizi akan meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Sementara makronutrien adalah zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah lebih sedikit, yakni vitamin dan mineral.

"Meski lebih sedikit, tapi jika tubuh tidak mendapatkan mikro, maka tubuh enggak bisa berfungsi sebagaimana mestinya," jelas Diana dalam webinar RSPI: Gizi Baik untuk Meningkatkan Imunitas, Rabu (10/6/2020).

Makronutrien merupakan zat gizi makro yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang besar, terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak.

Paling bawah terdapat air putih yang harus diminum minimal delapan gelas per hari. Bagi Ibu hamil atau menyusui jumlah konsumsi air bertambah menjadi minimal 12 gelas per hari.

Kemudian pada tingkat diatasnya ada sayur-sayuran dan buah-buahan yang jadi sumber vitamin dan mineral. Masing-masing dikonsumsi dengan 3,5 porsi setiap harinya.

Di mana semakin rendah posisinya berarti di konsumsi lebih banyak ketimbang yang berada di posisi atas.

Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Diana Felecia Suganda, M.Kes, Sp.GK menjelaskan, asupan nutrisi yang tepat bisa didapatkan dengan pola makan gizi seimbang, yakni terpenuhinya kebutuhan makronutrien dan mikronutrien.