Mengenal Psychotic Break, Gangguan Mental yang Dialami Lady Ga「Baccarat fixed play」ga Pasca

  • 时间:
  • 浏览:0

BBaccarat fixBaccarat fixed played playaca jBaccarat fixed playuga: PMS Bisa Jadi Gangguan Mental, Ini Penjelasan Ahli

Jika tidak ditemukan penjelasan fisik untuk gejala yang timbulBaccarat fixed play, dokter akan merujuk pasien ke psikiater atau psikolog.

Pemeriksaan pencitraan otak (seperti MRI) ada kalanya juga perlu dilakukan, jika dicurigai adanya kelainan pada struktur otak, berdasarkan pemeriksaan fisik.

Terapi

Seseorang dengan gangguan psikotik singkat kemungkinan akan mendapatkan pengobatan, seperti obat antipsikotik untuk meredakan gejala dan mengakhiri gangguan psikotik.

Para profesional kesehatan mental ini menggunakan alat wawancara dan penilaian, yang dirancang khusus untuk mengevaluasi seseorang untuk gangguan psikotik atau psychotic break.

Diagnosa

Psychotic break ini sebenarnya sangat jarang terjadi, tapi pada beberapa orang bisa terjadi lebih dari sekali dengan gejala yang muncul bisa sampai enam bulan.

Jika seseorang memiliki gejala, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik singkat, termasuk tes darah atau tes urine untuk menyingkirkan penyebab lain, seperti penggunaan obat dan zat terlarang.

Teori lain menunjukkan, bahwa keterampilan mengatasi stres yang buruk dapat memicu gangguan tersebut sebagai pertahanan terhadap atau melarikan diri dari situasi yang sangat menakutkan atau stres.

Penyebab

Dalam kebanyakan kasus, gangguan tersebut dipicu oleh stres besar atau peristiwa traumatis.

Meski demikian, orang-orang yang mengalami psychotic break umumnya dapat pulih sepenuhnya.

Para ahli tidak tahu apa yang menyebabkan gangguan psikotik singkat. Ada kemungkinan ini berhubungan dengan genetik, karena kondisi ini lebih sering terjadi pada orang yang memiliki riwayat keluarga dengan gangguan psikotik atau mood, seperti depresi atau gangguan bipolar.

Baca juga: Bukti Baru, 1 dari 5 Penyintas Covid-19 Alami Gangguan Mental

Jika gejalanya parah atau jika pasien cenderung berusaha melukai diri sendiri atau orang lain, maka akan disarankan untuk melakukan perawatan di rumah sakit. Semakin dini pengobatan, semakin baik hasilnya.

Selain itu, pasien mungkin juga untuk mendapatkan psikoterapi (sejenis konseling), untuk membantu pasien mengidentifikasi dan menangani situasi atau peristiwa yang memicu psychotic break.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email