Ragam Pe「Texas Hold'em App」nyebab Anak Kucing Mengalami Mencret

  • 时间:
  • 浏览:0

DTexas Texas Hold'em Apphold'em Appapatkan infoTexas Hold'em ApprmasiTTexas Hold'em Appexas Hold'em App, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Saat mengadopsi anak kucing, ada baiknya untuk menanyakan tentang kebiasaan atau pola makan yang sedang mereka jalani.

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (6/5/2021), faktor-faktor di bawah ini dapat menyebabkan anak kucing mengalami diare atau mencret. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti bayi manusia, anak kucing dapat mengalami gangguan gastrointestinal dari waktu ke waktu yang dapat menyebabkan diare.

Campurkan sedikit lebih banyak makanan baru dengan makanan lama setiap saat. Ini akan membuat perut sensitif anak kucing milikmu perlahan beradaptasi dengan makanan baru. Kemudian awasi kotak kotoran anak kucingmu, apakah dia mengalami mencret atau tidak.

Susu sapi

Jika kamu tidak dapat mempelajari pola makan anak kucing yang kamu adopsi, mintalah saran dari dokter hewan agar anak kucingmu dapat memulai makan dengan baik di rumah barunya.

"Banyak orang mengira itu (susu sapi) yang mereka butuhkan, tetapi sebenarnya tidak. Ini akan memengaruhi mereka dengan sangat cepat," kata Dr Erick Mears, spesialis hewan dari BluePearl yang memiliki sertifikasi di bidang penyakit dalam.

Baca juga: Gejala dan Cara Mengobati Kucing Cacingan

Diare sendiri merupakan kondisi di mana anak kucing akan sering mengeluarkan kotoran yang encer atau mencret, yang terkadang merupakan indikasi masalah mendasar yang lebih serius.

Susu sapi adalah penyebab utama anak kucing mencret karena mereka tidak dapat mencernanya. Susu sapi mungkin adalah hal paling umum yang diberikan orang awam kepada anak kucing yang menyebabkan diare atau mencret.

Baca juga: 3 Cara Mengobati Jamur pada Kucing

Ada banyak alasan mengapa anak kucing dapat mengalami diare, beberapa di antaranya lebih umum daripada yang lain. Tetapi, terlepas dari penyebab diare, itu tidak boleh diabaikan jika berlangsung lebih dari beberapa hari.

Untuk menghindari potensi masalah usus, kamu dapat terus memberi makan anak kucingmu yang baru dengan pola makan yang sama, atau secara bertahap memperkenalkan makanan pilihanmu selama beberapa hari ke depan.

Asupan Makanan yang Sebabkan Anak Kucing Diare

Pola Makan Baru