5 Cara Melindungi Fu「Thai Chess」rnitur Kayu Saat Musim Hujan

  • 时间:
  • 浏览:0

HumThai ChThai ChessessidifiThai Chessthai Chesser adalah perangkat elektronik yang bagus untuk mengendalikan suhu dan kelembapan. Alat satu ini memiliki kendali atas tingkat kelembapan di rumah yang akan membantu furnitur kayumu bertahan lebih lama.

Pelapis furnitur memiliki kecenderungan menarik kelembapan yang berasal dari dinding, yang pada akhirnya memengaruhi kayu.

Baca juga: Cara Mudah Bikin Furnitur Kayu Kembali Kinclong Seperti Baru

Baca juga: Simak, Tips Mencegah Furnitur Kayu Berjamur

1. Kontrol kelembaban

Jika kamu ingin mencari sesuatu yang lebih alami, daun nimba atau cengkih bisa digunakan untuk tujuan yang sama.

Untuk mencegah hal satu ini kamu perlu menarik seluruh furnitur berbahan kayu seperti kursi tamu, tempat tidur, lemari dan lain sebagainya sejauh enam inci dari dinding untuk mencegah kerusakan selama musim hujan.

Faktor lain yang sangat memengaruhi furnitur kayu adalah kelembaban. Kadar air yang tinggi, seperti saat musim hujan, dapat menyebabkan rayap dan hama lain membuat malapetaka.

Furnitur berbahan kayu, terlebih kayu asli perlu perawatan ekstra untuk menjaga tampilan mengkilapnya dan mencegah kerusakan pada strukturnya.

Bola kamper atau naftalena adalah penyerap kelembapan yang bagus yang juga akan membantu melindungi pakaian serta lemari dari rayap dan hama lainnya.

Saat tidak hujan, upayakan jendela tetap terbuka agar sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Hal ini akan mengurangi kelembapan di dalam ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bahkan goresan sekecil apa pun atau tambalan kasar dapat mengubah keseluruhan tampilan dan nuansa furnitur berbahan kayu yang sangat berharga.

3. Gunakan humidifier

2. Gunakan bola kamper

Jadi agar furnitur kayumu tetap terlindungi saat musim hujan yang mulai melanda di beberapa wilayah Indonesia, ikuti tips perawatan mudahnya berikut ini yang dilansir dari Swirlster,  Rabu (25/11/2020). 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu menyukai furnitur berbahan kayu, maka ketahuilah bahwa tidak mudah untuk merawatnya, terutama saat musim hujan.