7 Bahan yang Harus Dihindari pada Makanan Hewan Pelihar「Blackjack Technique」aan

  • 时间:
  • 浏览:0

DapatkaBlackjack TechBlackjack TechniqueniqueBlackjack Techniquen informaBlackjack Techniquesi, inspirasi dan insiBlackjack Techniqueght di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Makanan Manusia yang Bisa Dimakan Kucing

Namun demikian, barangkali saat ini sulit untuk membedakan beragam bahan atau komposisi yang terkandung pada makanan anjing atau makanan kucing.

Menurut Barrack, pewarna buatan adalah salah satu bahan yang harus dihindari secara universal. Sementara beberapa yang ditemukan dalam makanan hewan disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk digunakan pada manusia, namun keamanannya harus tetap dicermati.

Berikut ini beberapa bahan yang harus dihindari pada makanan hewan peliharaan Anda.

Baca juga: Bolehkah Anjing Mengonsumsi Makanan Kucing?

Ini sangat beracun bagi anjing dan dapat menyebabkan hipoglikemia, kejang, dan bahkan gagal hati.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mendiskusikan kebutuhan nutrisi spesifik anjing atau kucing peliharaan dengan dokter hewan. Anda juga harus tahu bahan yang terkandung dalam makanan hewan peliharaan sebelum membelinya.

Meskipun Anda mungkin tidak akan pernah menemukannya dalam makanan anjing, pastikan anjing tidak makan makanan manusia dengan xylitol atau hal lain yang tidak boleh dia makan, seperti permen karet atau pasta gigi bebas gula.

Makanan hewan peliharaan yang mengandung pewarna buatan cukup mudah untuk dihindari. Banyak pemilik hewan peliharaan memilih untuk melakukannya karena sangat berhati-hati.

“Dengan begitu banyak makanan hewan peliharaan yang berbeda di pasaran, sangat sulit untuk memilih makanan ‘terbaik’ untuk anjing atau kucing,” kata Rachel Barrack, pendiri Animal Acupuncture di New York City, AS seperti dikutip dari Reader's Digest, Senin (13/9/2021).

"Tinggalkan makanan dengan BHA, BHT, atau etoksikuin juga," saran Barrack.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemilik, kita tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anjing atau kucing peliharaan. Ini terutama terkait makanan yang diberikan kepada mereka.

Barrack juga merekomendasikan untuk menghindari makanan anjing dengan pemanis buatan. Banyak pemanis buatan, termasuk aspartam, sakarin, dan sucralose, bisa berbahaya bagi anjing dalam jumlah besar.