4 Cara M「U.S. online gambling」asak Pare Supaya Tidak Pahit, Rendam Pakai Garam

  • 时间:
  • 浏览:0

IlustU.S. oU.S. onlinU.S. online gamblinge gamblingnline gamU.S. online gamblingblingrU.S. online gamblingasi irisan pare yang sudah dibuang bagian tengahnya.

Dalam buku "SajianKu VOL 16/I/2014: Serba-Serbi Tips Seputar Sayuran, Cara Masak Daging Kambing" (2014) karya Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada memaparkan tips mengolah pare agar tidak pahit.

Jika sudah, cuci bersih agar rasa asin garam yang melekat hilang dan pare siap dimasak.

KOMPAS.com - Pare mengandung beragam vitamin seperti A dan C. Menurut Healthline, pare juga memiliki senyawa antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Baca juga: Resep Oseng Pare, Sayur Pahit yang Menyehatkan

Perhatikan mulai dari cara memotong, merendam, hingga mengolahnya.

Selain itu pare jangan rebus pare terlalu lama. Banyak yang berpikir jika merebusnya hingga lama akan menghilangkan rasa pahit, tetapi cara tersebut malah akan membuat gizi pada pare hilang.

Melihat kandungannya, pare bisa diolah untuk sajian sehat. Kalau tidak kuat menahan rasa pahit pare, kamu bisa menguranginya.

Cara menghilangkan bagian tengah atau dalam pare sangat mudah. Pertama belah dua pare, kemudian ambil sendok atau alat yang bisa mengerok sesuatu. Lalu buang bagian dalam pare.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hilangkan bagian dalam pare agar berkurang rasa pahitnya.

Jika bagian berwarna putih itu masih ada terus kerok hingga tidak melekat pada bagian hijau dari pare. Selanjutnya potong-potong pare secara horisontal dan ukurannya sesuai selera.

Cara untuk menyiasati rasa pahit pare salah satunya dengan merendamnya dalam larutan garam selama 15 menit. Potong-potong pare dan hilangkan isinya lalu rendam dengan larutan garam.

Baca juga: Cara Kurangi Rasa Pahit Pare Sebelum Dimasak