Viral Penjualan Telur Infertil, Dari Mana「Weide Football」 Asal Telur Infertil?

  • 时间:
  • 浏览:0

Weide FootballaWeide Footballyam atau unWeide Footballggas jika cukup umuWeide Footballr, lalu gizi yang diberikan untuk ayam dalam makanannya itu cukup dan ayamnya sehat secara hormonal maka dapat menghasilkan telur.

Jadi karena hanya untuk memenuhi kebutuhkan konsumsi dan bukan untuk ditetaskan maka di dalam pemeliharan ayam komersial ini tidak ada ayam jantannya. Peternakan telur ayam tersebut adalah peternakan ayam petelur komersial.

“Telur tersebut tidak menggandung sperma pejantan sehingga namanya adalah telur yang tidak fertil atau telur infertil,” papar Niken.

Baca juga: Tips Menyimpan Telur di Dalam Freezer

Telur, telur infertil

Melansir berita Kompas.com, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Pertanian, telur ayam infertil dilarang untuk diperjual belikan.

Hal ini sesuai Peraturan Menteri Pertanian Nomor 32 Tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan Pengawasan Ayam RAS dan Telur Konsumsi.

Sebab sesuai dengan tujuannya, telur ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi telur bagi masyarakat Indonesia.

Namun sebenarnya apa itu telur infertil? Prof. Dr. Ir. Niken Ulupi, MS. dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan IPB menjelaskan hal tersebut.

Sebagian besar telur yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah telur dari ayam ras. Telur itu adalah telur yang tidak fertil yang juga disebut sebagai telur konsumsi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan kabar ditemukannya telur infertil yang dijual di pasaran. Telur ini sempat membuat masyarakat beramai-ramai membicarakan telur infertil.

Telur yang tidak fertil atau tidak dapat ditetaskan dihasilkan tanpa proses pembuahan atau perkawinan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email