Video 5 Siswi Injak Rapor, Pentingnya「Foreign betting platforms」 Pendidikan Bijak Bermedia Sosial bagi Remaja

  • 时间:
  • 浏览:0

Foreign betting platformsberdasarForeiForeign betting platformsgn betting platformskan hasil raForeign betting platformspat dewan guru, kelima siswi tersebut sempat diputuskan untuk dikembalikan ke orangtuanya.

"Bupati melalui Kabid urusan pendidikan SMP meminta kami menerima kembali lima siswa untuk dibina di sekolah ini,"

kata Kasri.

Motif para siswi tersebut membuat video tersebut, menurut Ahmad Riadi Ahyar, guru Bahasa Inggris SMPN 1 Suela, setelah menanyakan kepada mereka, hanya sekadar iseng dan tidak ada tujuan lain.

KOMPAS.com- Video TikTok yang memperlihatkan lima siswi SMP di Lombok Timur menginjak-injak rapor menjadi viral dan membuat guru di sekolah tersebut kesal.

Menanggapi hal ini, psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, yang akrab disapa Nina, mengatakan sangat penting untuk adanya pendidikan dan pendampingan tentang cara bijak bermedia sosial.

Seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (22/12/2020), para guru SMPN 1 Suela, Lombok Timur ini merasa sangat kesal dengan kelakuan para muridnya tersebut dan menilai tindakan tersebut sebagai penghinaan terhadap sekolah dan tidak menghargai guru.

Namun, dalam pemberitaan Kompas.com, Rabu (23/12/2020), keputusan untuk mengeluarkan kelima siswi tersebut dibatalkan, setelah Kepala Sekola SMPN 1 Suela, Kasri dipanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur.

"Kalau kelas 7, usianya sekitar 13 tahun, berarti baru mulai bermedsos. Karena beberapa medsos mempersyaratkan usia 13 tahun untuk punya akun pribadi," kata Nina saat dihubungi Kompas.com.

Dalam empat video TikTok injak rapor berdurasi antara 12 sampai 14 detik itu menunjukkan para siswi menginjak-injak rapor tak lama pembagian rapor dilakukan pihak sekolah.

Dalam pertemuan itu, Kasri mengaku mendapat instruksi dari Bupati Lombok Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Media Sosial Juga Bisa Jadi Tempat Si Introvert Unjuk Diri, Kok Bisa?

Sebelumnya, Ahyar telah mengingatkan agar siswa berhati-hati berbahasa di media sosial, baik di WhatsApp maupun aplikasi media sosial lainnya, termasuk TikTok.

Baca juga: Ahli Sarankan untuk Bijak Gunakan Media Sosial, Ini Caranya...