3 Masalah yang Sering Dialami 「Online Baccarat Sports」Tanaman Tomat dan Cara Mencegahnya

  • 时间:
  • 浏览:0

MOnline BaccaOnline Baccarat Sportsrat SportselOnline Baccarat Sportsansir dari laman The Spruce, Rabu (14/7/2021), berikut ini tiga masalah yang sering dialami tanaman tomat. 

Biasanya, banyak orang yang memperbaiki masalah ini dengan memberikan suplemen dan pupuk, tetapi langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbaiki masalah kelembapan. 

Baca juga: Ingin Menanam Tomat? Ini Jenis Pupuk dan Aturannya agar Tumbuh Subur

Untuk mengatasi bintik hitam, angkat dan buang dari tomat. Hal ini berguna menghilangkan stres pada tanaman yang memungkinkannya mengembalikan energi ke tanaman merambat dan buah yang sehat. 

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Menanam Tomat Ceri di Pot

Baca juga: Cara Menanam Tomat dengan 7 Langkah Mudah Ini 

Itulah mengapa penting tanaman tomat mendapatkan setidaknya satu inci air setiap minggu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tomat merupakan tanaman buah paling serbaguna yang ada di taman rumah. Tomat tidak hanya dimanfaatkan dalam berbagai hidangan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bahkan, masalah ini dapat dicegah sebelum mulai menanamnya. Setidaknya, ada tiga masalah yang umum dialami tanaman tomat. Apa saja? 

Baca juga: Kenapa Bagian Bawah Buah Tomat Membusuk? Penyebab dan Solusinya 

Busuk ujung bunga bukanlah penyakit dan kemungkinan besar hal ini karena kekurangan kalsium yang disebabkan penyiraman tidak teratur dan fluktuasi tingkat air.

Tanaman tomat cenderung rewel mengenai air, matahari, dan tanah. Namun, dengan mengetahui permasalahan yang dihadapi, dapat membantu meningkatkan keberhasilan menanam tomat.

Tanaman mengandalkan air untuk membawa nutrisi seperti kalsium, dari akar ke seluruh tanaman. Ketika tanaman tomat kekurangan air, nutrisi pertama-tama akan masuk ke dedaunan dan mungkin tidak sampai ke buah.

Namun, sama dengan tanaman lainnya, tanaman tomat juga rentan mengalami permasalahan. Kebanyakan pekebun akan mengalami beberapa masalah saat menanam tanaman buah ini.