Simak, Ini Cara「Gambling to make money」 Memilih Karpet untuk Ruang Keluarga

  • 时间:
  • 浏览:0

KeGGambGambling to make moneyling to make moneyambling to make moneybeGambling to make moneyradaan karpet di ruang keluarga tak hanya mempercantik tampilan ruangan, tetapi juga menambah kenyaman dan kehangatan. 

Baca juga: 5 Manfaat Utama Menggunakan Karpet pada Ruangan 

Baca juga: Jangan Asal, Ini Aturan Mendekorasi Ruangan dengan Karpet

Melansir dari laman The Spruce, Sabtu (11/9/2021), berikut ini cara memilih karpet untuk ruang keluarga. 

Demikian juga, karpet solid dengan warna netral bisa menjadi cara bagus untuk menenangkan ruangan.

Namun, mengaplikasikan karpet pada ruang keluarga tak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar karpet dapat berfungsi maksimal. 

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat mendekorasi ruang keluarga adalah menggunakan karpet berukuran terlalu kecil (sering disebut ukuran perangko).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ukuran standarnya adalah 1,8 x 2,7 meter, 2,4 x 3 meter, dan 2,7 x 3,6 meter. Ukuran inilah yang akan Anda temukan di toko-toko karpet. 

Baca juga: 5 Warna dan Jenis Karpet yang Dapat Menyamarkan Noda

Apa pun yang Anda putuskan, ingatlah bahwa harus ada sekitar 10-20 sentimeter lantai kosong di sekitar semua sisi permadani.  

Namun, jika ukurannya tidak sesuai dengan ruangan Anda, cobalah membuat karpet custom atau khusus. Soal harga tidak selalu mahal, tergantung pada jenis karpetnya.

Baca juga: Trik Memilih Ukuran Karpet yang Tepat untuk Ruangan 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga menjadi salah satu area di rumah yang kerap dipasangi karpet. Tanpa adanya karpet, ruang keluarga terasa kurang lengkap. 

Saat memilih karpet ruangan, pikirkan baik-baik tentang warna dan polanya. Memilih karpet bermotif bisa menjadi cara bagus untuk menambahkan warna serta ketertarikan pada ruangan dengan furnitur dan dinding netral.